Curahan hati seputar masalah pendidikan dan penanggulangan bencana di indonesia

Isu pendidikan sangat ramai dibahas oleh semua lapisan masyarakat di indonesia karena mereka merasa kualitas mutu pendidikan di Indonesia masih rendah dan kurang menyentuh semua lapisan masyarakat di negara kita ini pendidikan sendiri memiliki arti Dalam bahasa Inggris, kata pendidikan disebut dengan Education dimana secara etimologis kata tersebut berasal dari bahasa Latin, yaitu Eductum. Kata Eductum terdiri dari dua kata, yaitu E yang artinya perkembangan dari dalam keluar, dan Duco yang artinya sedang berkembang. Sehingga secara etimologis arti pendidikan adalah proses mengembangkan kemampuan diri sendiri dan kekuatan individu.
Agar seseorang menjadi lebih baik yang saya amati dari sistem pendidikan diindonesia terutama masalah kurikulum masih sangat tidak ramah terhadap kualitas siswa tetapi saya sangat mengapresiasi pemerintah dalam hal ini kementerian pendidikan yang sudah merancang kurikulum baru yang lumayan baik.
Namun masih terdapat isu pendidikan seperti pendidikan bagi kelompok marginal yang masih sangat rendah seperti anak dipenjara, kelompok difabel, anak pengungsi dan menurut saya pemerintah harus lebih jeli dan peduli terhadap kaum marginal mereka juga merupakan generasi pengurus bangsa yang akan memegang tongkat estafet pembangunan yang lebih baik kedepannya.
Saya berharap kedepannya pemerintah bukan hanya melihat kuantitas dari pendidikan tetapi juga melihat kualitas agar menjadi lebih harmonis lagi.
Sedangkan yang saya amati dari isu kebencanaan di Indonesia adalah bahwa secara Geografis Indonesia berada pada titik pertemuan lempeng dan merupakan sebuah negeri yang biasa disebut Ring Fire, kita tidak bisa mengelak bahwa Bencana alam akan datang kapan saja. Yang saya inginkan adalah pendidikan siaga bencana harus benar- benar diajarkan kepada semua lapisan masyarakat biar selalu siap siaga dalam menghadapi bencana alam.
Pemerintah indonesia juga harus lebih mengawasi lembaga yang bertugas melihat kondisi bencana di indonesia dan lebih siap dalam menyiapkan alat- alat canggi pendeteksi bencana biar masyarakat bisa cepat mengetahui dan bisa pula menghindari bencana tersebut.

Komitmen dan Kontribusi yang ingin saya berikan untuk Bangsa dan Negara bahwa saya akan terus berjuang dan berjuang untuk kepentingan bersama dan ingin benar –benar membantu dan turut berkontribusi demi kemajuan bangsa ini kedepannya

Komentar

Postingan Populer