Ikigai (Part I)



Mencari Ikigai


i don't know why dengan diriku sendiri, aku sangat tidak bernafsu untuk melakukan sesuatu hal diluar zona nyamanku padahal sebelumnya aku sangat suka kesibukan entah itu masuk organisasi ataupun jadi panitia tetapi beberapa bulan ini tak ada yang menarik lagi bagiku aku hanya ingin kuliah dan pulang kemudian membaca buku-buku di lemari yang biasa aku beli setiap uang beasiswaku cair.

beberapa  bulan ini juga aku baru saja diperkenalkan oleh temanku sebuah buku yang aku pribadi merasa interest banget, why karena buku ini mengulik sejarah dan everything about human dari mulai ada hingga nanti tiada dan buku itu berjudul sapiens buku karangan seorang yahudi yang benar- benar merubah mindsetku.

buku ini yang membuat aku untuk mencari apa tujuan hidupku dan mempertanyakan tentang identitas diriku baik itu aku sebagai anak, aku sebagai seorang penganut agama dan berbagai macam hal yang membuatku bisa gila dan selalu merasa insecure, dan aku pun tau bahwa menjadi seorang mahasiswa harus sudah mandiri dan entah kenapa diumurku yang sekarang hampir menginjak kepala dua aku masih sangat bergantung kepada orang tuaku dan aku rasa aku kalah

aku dari awal masuk kuliah juga entah kenapa sangat berambisi untuk nilai IPK yang tinggi dan itu memang aku capai dengan IPS terakhir ini 4.00, aku cukup bangga tetapi dilain sisi apakah nilai ini sepenting itu? I'm really confused dan itu membuatku benar- benar jenuh untuk kuliah dan melakukan yang lain, aku juga jadi malas dan sangat bosan menghadapi orang-orang yang menurutku bukan sahabatku.

mungkin cerita ini bentuk curhatan seorang pemuda yang mencari jatih dirinya dan entah kapan akan menemukan ikigai itu. baru- baru ini aku menonton videonya gita savitri di youtube channelnya tentang pencarian ikigai dan dia sudah menemukan ikigainya, tetapi sampai sekarang ini aku masih jenuh kuliah dan belum menemukan ikigaiku.
oia btw ikigai itu berasal dari bahasa jepang dan diartikan sebagai tujuan hidup yang meliputi passion, vision, profession and so on.

semoga teman-teman yang membaca cerita ini juga segera lekas menemukan ikigainya dan doakan aku untuk segera menemukan ikigaiku juga.

#curhatanku

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer