Kebingungan


Beberapa hari ini aku baru menyadari bahwa aku hanya sendiri, i mean awalnya aku merasa punya support system yaitu my friends tapi ternyata tak ada dan tak akan pernah ada. 

Mungkin karena aku terlalu menglorifikasi sahabat lebih dari apapun dan merasa aku sudah memiliki soulmate yang sejati namun sama sekali belum ada. 

Sedih rasanya ketika mengharapkan sesuatu yang tak akan kunjung ada.



Umur 20an mengajarkan kepadaku bahwa hidup orang dewasa sangat sulit, dirimu harus berjalan dengan kaki sendiri, berlari dengan sepatu sendiri dan berenang dengan pelampung sendiri.

Semua orang harus sibuk sendiri dan mencintai diri sendiri, dan timbul pertanyaan dari diri sendiri mengapa harus diri kita sendiri, apa esensi makhluk sosial, apakah itu hanya narasi yang terlanjur di glorifikasi? Biarlah diriku sendiri yang menjawabnya untuk diri sendiri.

Aku terus bingung dan merasa tersesat dalam imajinasi dan harapanku sendiri, aku yang dahulu menutup diri perlahan mulai membuka diri dan melihat fakta yang terlanjur melukai diri sendiri.

Dalam hatiku berusaha untuk menjadi tenang agar melihat apapun dengan rasional mengapa hal ini terjadi? tapi faktanya sulit bagi seorang pisces dan INFJ melihat sesuatu tanpa emosi dan perasaan yang campur aduk, melihat hal yang melukai hati tetapi ingin terus dikupas agar lukanya menjadi makin besar.

Sulit untuk sampai dibagian konklusi karena aku terus bingung dan makin menjadi-jadi.

Komentar

Postingan Populer