My Faith (Part I)

Trying To Find God


Dari Titlenya saja sudah menspesifikasikan kalau ini adalah Tulisan Pengalaman Iman and this is true, Kali Ini saya mau menceritakan pengalaman Iman saya yang kadang super labil dan i don't know why dan hrus berbuat apa soal my faith because i was really confused..

Oke btw cerita ini dimulai saat saya masih Berada di Sekolah Dasar 9 Tahun yang lalu.
Saat itu saya senang sekali membaca buku Ilmu pengetahuan Sosial dan saya menggemari bidang ini (Tapi Anehnya waktu SMA milih jurusan IPA😉)
Saya senang mengetahui bahwa saya terlahir sebagai seorang kristiani yang merupakan kelompok agama dengan pengikut terbesar didunia (2,2 M menurut Wikipedia ensiklopedia) saya juga senang membaca RPUL dan mencari negara-negara dengan jumlah orang kristen terbanyak. Ketika saya bercerita dengan Pendeta saya ( Pendeta adalah Paman yang tinggal bersama keluarga kami) beliau merespon baik dan beliau mulai menanyakan kepada saya " mengapa senang dengan hal tersebut" dengan bangga saya katakan bahwa saudara seimanku banyak.

Ketika lama berbicara beliau mulai menerangkan bahwa sebenarnya manusia itu yang menciptakan tuhan, saat itu saya hanya berpikir iti sebuah hal yang bodoh tetapi saya mulai merenungi dan timbul banyak pertanyaan kira-kira seperti ini ( 1. Kalo Tuhan Baik mengapa harus ciptakan surga dan neraka sementara kita semua ini ciptaannya apakah dia hanya ingin manusia menjadi lelucon baginya. 2. Mengapa Tuhan Tidak bisa dilihat dan dirasakan. 3. Mengapa ada banyak agama dan penyembahan kepada Tuhan yang berbeda sebenarnya tuhan bisa saja gampang menyatakan kekuasaannya. Kira-kira 3 pertanyaan ini yang membuat saya selama 4 tahun tidak menginjakan kaki di Gereja, saya terus mencari jawaban untuk semua pertanyaan ini dan saya sangat sulit.
Singkat cerita suatu malam yaitu 4 tahun sesudah kejadian itu. Saya bermimpi bertemu dengan Tuhan dan saat saya tersadar saya memutuskan untuk pergi ke gereja dan saya mulai sadar bahwa sebagai manusia kita harus percaya saja walaupun itu sulit menjadi orang percaya mungkin aneh tapi itu yang tuhan mau.

Walaupun sampai saat ini saya masih bingung tentang iman saya ini tetapi saya tetap harus percaya pada Tuhan .

Tunggu cerita lanjutannya yah😚

Komentar

Postingan Populer