BDSC Batch III (Ceritaku) PART I

Hi Readers

         Seperti judulnya kali gue pngen brbagi pengalaman dan cerita dikit selama mengikuti Bali Democracy Student Conference (BDSC)  batch III Yang diselenggarakan oleh Kemlu RI dalam rangka Bali Democracy Forum yang 12.

         Awalnya nggak prnah bermimpi untuk join program ini karena gue sadar knowledge gue yg masih standar bnget ttg dunia diplomasi dan hubungan internasional kmudian dngar crita2 dri bbrapa kating ttg program ini yg bnar2 expensive dan excusive padahal ingin sekali untuk daftar karena ini fully funded dan ke BALI + ini international conference, tp ujung-ujungnya gue nggak jadi daftar program ini karena bnar2 takut hnya membuang2 waktu gue untuk buat essay dan ikut seleksinya nnti karena gue yakin nggak akan lolos (btw seleksinya nnti buat essay dan bikin video ttg issue yg mereka brikan pkknya ttg democracy).

         Singkat cerita sebulan kemudian gue ditelpn salah satu dosen bidang Hukum internasional untuk brtemu dngan beliau karena ada sesuatu hal yg pengen beliau bicarakan, pada saat itu gue agak penasaran so selesai kuliah gue lngsung ke ruangan dosen HI dan brtemu, trnyata dosen tersebut disuruh oleh dosen yg notabenenya adalah ketua Pusat Studi Asean untuk merekomendasi saya untuk join di program kemlu karena diberikan undangan lngsung dri kemlunya, gue sngat senang sih dan merekomendasikan dua orang teman baik gue untuk sama2 join di program ini tetapi hnya boleh dua orang sehingga teman gue yg satunya nggak bisa join ..
       

         Awalnya gue bnr2 nggak tau klo program yg akan gue ikuti ini adalah BDSC tp setelah melihat undangannya gue shock karena ini benar2 ajaib sekali buat gue pribadi hal yg nggak brani gue ikuti dan sudah trlanjur pesimis terhadap hal tersebut datang dengan sendirinya, gue yakin banget ini adalah kesempatan bagus dan prcaya bahwa Tuhan sedang menguji kesetiaan gue terhadapnya dan juga Tuhan pengen nunjukin bahwa dalam hidup ini harus bisa ngambil tantangan dan brjuang terus, nggak boleh pesimis.

         Gue bnar2 brsyukur sekali bisa trlibat dalam program ini karena kebaikan Tuhan, setelah mndaftar jalur undangan tersebut kami diminta agar mengirim CV dan formulir pendaftaran saja hal ini gue rasa bnar2 takjub karena nggak buat essay dan Videonnya..
Setelah melakukan prosedur tersebut kami dikirimin LOA dari Kemlu tentang kelulusan kami..

Nantikan kisah selanjutnya di Part II Ceritaku

Btw Pesan yang ingin Gue smpaikan kepada pembaca disini bahwa berserah kepada Tuhan saja dan lihat hal2 ajaib yang akan dia tunjukkan dalam hidupmu..
Intinya Legowo aja hidup ini semuanya sudah diatur oleh Tuhan


Foto Gue selama ikut kegiatan ini ..
Masih bnyk dan akan gue share di ceritaku part II
So nungguin yah😊




Komentar

Postingan Populer