The Introvert Personalities

   Beberapa hari ini entah kenapa aku pengen banget nulis tentang banyak hal yang ada dalam diriku entah itu iman, ataupun impian . Btw aku baru menyadari bahwa aku itu seorang introvert ketika aku iseng ngikutin kuis 16kepribadian yang ada internet awalnya sih kurang yakin bahwa trnyata aku ini seorang introvert tetapi ketika melihat sikap dan perilaku diriku ini ternyata memang benar sih lebih cenderung ke introvert. (I mean nggak sepenuhnya juga).        

     Sebenarnya orang yang memiliki kepribadian introvert merupakan tipe orang yang setia dalam sebuah hubungan btw aku ngambil sampel dari diriku sendiri memang mungkin kurang valid tapi aku punya alasan tersendiri mengapa orang introvert lebih setia dengan hubungan karena mereka hanya membangun hubungan yang intens dengan satu ataupun dua orang baik itu pertemanan maupun hubungan asmara.

  Dan juga kepribadian introvert itu hanya dimiliki seperempat manusia didunia ini artinya orang dengan kepribadian ektrovert jauh lebih banyak dari pada orang dengan kepribadian introvert ini berdasarkan apa yang sudah aku research btw.    

  Orang dengan kepribadian introvert sering juga dicap sebagai pemalu dan orang yang angkuh, tapi sebenarnya orang introvert itu hanya merasa buang-buang waktu ketika harus tampil entah itu aktif dikelas ataupun lainnya, orang introvert itu sangat bingung untuk memulai percakapan dengan orang baru makanya itu sering dicap angkuh dan lainnya. Tapi aku sebagai sampel orang dengan kepribadian introvert sering dipuji karena setia dalam berhubungan dan juga sering menjadi pendengar yang baik, orang introvert ketika bersahabat pula sangat karib dan intens mnjaga sahabatnya. Lagi-lagi ini berdasarkan hasil research.

 Btw orang introvert mungkin lebih luas pemahaman akan dirinya sendiri dan memiliki pengetahuan umum yang luas karena kebanyakan orang introvert suka menghabiskan waktu sndiri dengan membaca ataupun memikirkan apapun tentang banyak hal dan juga dirinya sendiri. Honestly Sejauh ini aku nyaman banget dengan sikap introvertku walaupun banyak orang yang ngejudge harus merubah sifat ini tapi honestly susah banget dan aku pikir ini diriku dngan kepribadian yang buat diriku nyaman so buat apa harus dirubah.

 

  I think yg perlu dirubah mungkin sifat insecure karena aku ngerasain sendiri bahwa insecure buat diri kita lemah dan kebanyakan orang introvert itu sering banget insecure. So untuk teman-teman yang merasa bahwa dirinya introvert ataupun extrovert tetap nyaman dngan diri kalian masing-masing aja..

Disclaimer : kebanyakan hal yg aku sampaikan berdasarkan ciri-ciri dan sifat introvert yang udah aku research sebelumnya dan aku compare dengan sifat yang aku miliki eh trnyata mirip..

Jadi ini nggak cuman asumsi yah.

Btw Happy Holiday and Happy New Year💥

Komentar

Postingan Populer