Talking about putting people down

Weather hari ini benar-benar unpredictable banget eh yang tadinya panas terik berubah jadi cuaca berangin dan kemudian turunlah hujan. Yah begitulah perkiraan musim diawal tahun yang biasanya sering dikaitkan dengan penanda hari raya Imlek.

Sebenarnya aku pengen ngshare sesuatu hal tentang apa yang aku rasakan belakangan ini, nggak tahu kenapa aku sering moodyan banget diawal tahun ini sama dengan weather yang berlangsung, hal ini karena aku ngerasa bahwa aku benar-benar labil seperti apa yang salah satu temanku katakan kepadaku. honestly kata-katanya emang ceplas-ceplos sih cuman dalem banget buatku, aku kembali lagi galau and then mengintrospeksi diriku untuk kesekian kalinya.

Rasanya benar-benar hampa dan rapuh nggak tau apa tujuan dari hidupku, aku sering banget support temen yang lagi nyari jati dirinya dengan bilang "lo harus nemuin ikigai loh biar hidup bisa lebih berarti" namun mengapa hal itu nggak bisa aku emphasize dlm diriku.
Emang sih mngkin dia cuman brgurau or don't know what does she mean tapi itu benar-benar membuatku down dan harus berpikir lebih keras lagi.

For the time now maybe aku bakalan nganggap ini sebagai kata yg menjatuhkanku but i don't know maybe for tomorow dan seterusnya akan jadi kata yangg buatku untuk selalu mengintrospeksi diri.

Aku disini bukannya nggak mau nerima atau apa, aku benar-benar terima apa yang dia katakan untuk jadi pembelajaran diumurku yamg sudah berkepala 2 ini cuman agak kecewa sih nggak tau kenapa mungkin karena aku ngerasa dia belum kenal aku 100% gituloh dan udah ngambil conclusion secepat itu.

Jadi pesan yang pengen aku share ke pembaca semuanya bahwa boleh brkata dan memberikan masukan tetapi mungkin gaya bahasa dan mannernya harus dijaga biar nggak menjatuhkan or melemahkan seseorang yg dalam case aku bahwa aku lagi bersemangat untuk ngelakuin sesuatu hal diluar zona nyamanku tapi karna perkataan seseorang itu yang membuat aku benar-benar down..
So bijaklah dalam berkata agar nggak nyakitin hati sesama kita, dan satu lagi perasaan setiap orang itu berbeda jangan digeneralisasi..


Komentar

Posting Komentar