Dewasa (Vol 6) - Menjadi Dosen dan Merantau

Sebenarnya, sangat berat hati untuk meninggalkan rumah dan memulai perjalanan merantau yang belum pasti. Rasanya sedih melihat rumah yang ditinggalkan dan menyadari bahwa ketika kembali, segalanya mungkin sudah berubah atau bahkan memiliki makna yang berbeda. Namun, saya menyadari bahwa untuk tumbuh dan berkembang, saya harus melangkah keluar dari zona nyaman dan menghadapi tantangan baru sebagai langkah menuju kedewasaan yang sejati.

Sebagai calon dosen, saya menyadari bahwa merantau adalah bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan karier saya. Meskipun sulit, saya harus bersiap untuk menghadapi perubahan dan adaptasi yang diperlukan untuk mencapai impian dan tujuan saya. Ini adalah panggilan untuk mengambil risiko dan mengejar aspirasi saya dengan tekad yang kuat, meskipun itu berarti meninggalkan kenyamanan yang telah saya kenal selama ini.

Dalam perjalanan ini, saya tahu saya akan menghadapi berbagai pengalaman baru, bertemu dengan orang-orang yang berbeda, dan menghadapi tantangan yang belum pernah saya alami sebelumnya. Meskipun sulit meninggalkan segalanya di belakang, saya melihatnya sebagai peluang untuk tumbuh dan belajar lebih banyak tentang diri saya sendiri serta dunia di sekitar saya.

Dengan hati yang berat namun penuh tekad, saya bersiap untuk menjalani perjalanan ini dengan penuh keyakinan, mengetahui bahwa setiap langkah yang saya ambil membawa saya lebih dekat kepada impian saya menjadi seorang dosen yang sukses. Meskipun perpisahan membawa kesedihan, saya yakin bahwa ini adalah langkah yang diperlukan untuk mencapai kedewasaan dan pencapaian yang saya impikan.

Komentar

Postingan Populer